Cara Install Ubuntu

Jika CD/DVD sudah tersedia, maka anda bisa melanjutkan dengan me-restart PC/Laptop anda. Jangan Lupa Masukkan CD/DVD ke room dan setting boot dari CD/DVD.
1. Jika anda berhasil masuk, maka akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini lalu pilih bahasa yang akan anda gunakan selama menginstall.

2.  Pilih Something Else dan Klik Continue

3. Selanjutnya pilih Free Space dan klik add..apabila belum ada free space, pada partisi sebelumnya, rata-rata pengguna windows membagi 2 partisi, C: untuk system / OS windows D : untuk partisi data pribadi. resize lah partisi D anda untuk mendapatkan free space.

4. Buat partisi untuk ruang swap, minimal ruang space 500 Mb, Pada pilihan Use as pilih Swap area --> OK

5. Untuk tahap selanjutnya, klik add.. lagi untuk membuat partisi ubuntu. untuk kali ini kita menggunakan semua sisa size pada ruang kosong. Dan untuk pilihan Use as pilih ext4 journaling file system, sedangkan untuk Mount point tambahkan / (garis miring). Jika semua tahap sudah selesai tekan OK

6. Untuk tahap ini pilihlah partisi yang akan diinstall untuk linux pada device /dev/sda3 ext4 /. Tinggal menekan tombol Install Now dan ikuti langkah-langkah install-nya hingga selesai. dan silahkan mencoba Ubuntunya.

0 comments:

Post a Comment

100% Backlink Indonesia